Wednesday, July 9, 2014

LONG STORY ABOUT MY LAPTOP !




Halooo friends..

Lama kagak nulis-nulis lagi diblok, udah ada setaun gue kaga mosting di blog ( “mosting” bahasa apa coba ). Maka dari itu, hari ini setelah melewati gejolak hati yang lumayan panjang apakah gue akan mosting ( lagi-lagi pake kata “mosting”), akhirnya gue memutuskan untuk coba nulis-nulis lagi..
Tulisan kali ini gue bakal nyeritain salah satu barang milik gue, yang gak bisa lepas dari gue setiap hari yaitu.. laptop gue !


Kenapa mesti nyeritain laptop ? alasannya simple. Cuma karena temen gue doyan ngatain gue pacaran ama laptop. Yaaah, maklum gak ada yang bisa dilakukan seorang jomblo berumur 21 tahun ketika dating malam minggu selain laptop-an, mau nonton kek, atau sekedar denger2in lagu doang.

Laptop ini, gue beli waktu gue baru pindah kejakarta. Waktu itu gue baru menginjakan kaki di SMA kelas 1 di semester kedua. Jadi anak baru, dikota yang baru, dengan karakter manusia2 yang baru , yang boleh gue bilang beda dari tempat tinggal gue sebelumnya. PAPUA.

Untuk pertama kalinya gue punya laptop ini , gue seneng banget broo.. ! menurut gue saat itu, laptop itu barang paling keren yang dari dulu gue pengen punya. Gimana kagak pengen ? gue ngebayangin kalo gue bakalan bisa maen game dimana aja dan kapan aja dengan laptop ini. Gw dari dulu kalo ngeliat orang punya laptop, itu rasanya pengen minta dan pengen punya. Tapi, tiap kali gue minta sama bokap nyokap, jawabannya pasti dan selalu sama “ JANGAN, MACAM-MACAM.. “. Kalau udah ngomong kayak gitu gw udah kaga berani ngapa-ngapain lagi. Hahaha… duit mereka yang megang gitu. :D

Laptop ini, gue belinya di  Mangga Dua Square. Yang katanya kalo mau cari elektronik bagus ya disana itu, orang bilang sih harganya muraah, kualitasnya bagus dan DEKAT. Nah, kata dekat itu yang sering bikin rancu. Deket dari manaaa ??? deket dari Ancol sih iyaaa. Kalo dari rumah gue tetep aje jauhhh !! oke, kembali ke Laptop ! Sesampainya di Square tersebut ( bingung gue, mau bilang Mall tapi namanya Mangga Dua Square bukan Mangga Dua Mall ) banyak banget pilihan laptopnya yang menawarkan macem – macem fasilitas.. mulai dari yang ada webcamnya, yang layarnya bisa diputer 360 derajat, yang layarnya setajam silet  pokoknya macem-macem deeh.. sampe-sampe ada laptop anti jomblo gak yaa?.. #EAAAK akhirnya setelah muter-muter di Square itu, mata gue tertuju kepada sebuah laptop berukuran 17” yang ditaro ditengah etalase,yang lagi nampilin screensaver balon yang saling bertubrukan. Pertama kali gue ngeliat sih kayaknya biasa ajaaa, sampai datanglah sang empunya took yang kemudian ngejelasin kelebihan laptop itu… gue terkesima. Ya, maklum.. waktu itu gue belum tertarik dan tau banget sama dunia per-IT-an. Jadi mau dibodo-bodoin pun gue iya-iya waee.. hehehee…


Setelah dua hari ( lebay, aslinya cuman 10 menitan ) sang empunya toko ngejelasin tentang barangnya ke gue yang gak kunjung gue ngerti, yang nanya-nanya mulu biar gue keliatan pinter, nyatanya malah tambah keliatan bego.. akhirnya gue memutuskan buat milih laptop tersebut ! gue langsung minta diinstallin macem-macem, termasuk aplikasi buat buka situs macem-macem  , lumayan mumpung gratis.. gue dikasih dua game tuh inget banget gue kalo ga salah GTA deh.. J. Beeeh, bayangan gue udah macem-macem aja tuh… sampe rumah gue bakal maen game, sampe pagi sampai gue gak kuat buat maen lagi.. hehehe…


Oke singkat cerita, gue balik nih dari mangga dua square itu tentu saja balik ke rumah sendiri, ya kali balik ke rumah mertua, emang punyaa? #eaaak !! udah tuhh gue langsung pengen bangett maenin tuh laptop. Tapi, seperti seorang anak kecil yang masih dikasih makan sama orangtuanya, gue disuruh mandi dulu, makan baru boleh main. ARRRRGGHHH !!! kesaaal. Oke, untuk mempercepat proses tersebut gue memutuskan untuk mandi sambil makan. Sekelar itu semua, gue memasang posisi sempurna, menegakan sandaran kursi, memasang sabuk pengaman dan menutup meja ( dikata pesawat landing kali .. wkwkw.. ). Laptop gue bukaa, gue nyalaiin daaaaaan taraaaaaaaaa laptopnya kaga bisa nyala, FAAAAKKKKK !!!!!!!!! gue padahal udah membayangkan banyak hal indah yang bakal gue laluin dimalam pertama gue bersama laptop gue !! akhirnya mau gamau pupus sudah harapan gue maenin tuh laptop dan tuh laptop akan dibawa besok pagi, buat diservis.. dan sialnya besok itu hari senin, dan waktu SMA gue tuh kalo malem pas hari sekolah dilarang maen mesti belajar. Maklum, namanya anak perantauan gak tinggal bareng orangtua..


Akhirnya hari-hari gue disekolah diisi dengan mikirin kabar laptop gue.. “ya Tuhaan, laptop gue apa kabarnya yaa.. apakah dia memikirkanku yang sejak tadi merindukannya #eaaaak”.. sepulang dari sekolah gue pun masih waswas, apakah laptop gue bisa kelar hari ini atau nggak. Dan oh yeaaaaaahhhhhh…. Malemnya laptop gue udah bisa digunakaaan. Gue kembali memasang posisi sempurna dan kembali berharap dalam hati. Pleasseee don’t diee ! . VOILAAA ! ( gue gak tau arti kata itu, cuman kedengeran keren aja ) Laptop gue menunjukan tanda-tanda kehidupan.. dan Woaaaaa, laptop gue nyalaaa dan keren banget.. ada tulisan nama gue dipinggir tulisan user accountnyaaa.. waaaaaaaaaaaaa………………..:D gilak, kalo inget waktu itu tuh, gue bahagia banget ! malam itupun gue memutuskan untuk menjelajahi laptop gue dibandingkan gue mainin gamee…


================================

Gue udah hampir 8 Tahun make laptop itu, dan lo tau kan yang namanya teknologi pasti bakalan ketinggalan jaman. Hahaha… dan sempet terpikir oleh gue, apa gue jual aja tuh laptop yaaa.. kalo gue udah kerja gue nabung kali buat beli yang baru yang lebih mutakhir dari pada yang gue punya sekarang. ( tapi entah kenapa belum ada teknologi laptop anti-jomblo , hiksss ) Sampai sekarang pun, kayaknya gue masih pengen…

Tapi entah kenapa, kayaknya gue ngerasa kaloo ganti laptop itu gak terlalu gue butuhin yaaah. Padahal laptop gue tuh sering dikata-katain sama temen gue.. gini kata-kata yang sebagian besar sering keluar dari mulut temen gue kalo make laptop gue :

“aaah, laptop lu kagak kuat gitu spec-nya”
“buseeet, itu laptop segede gabaan !!!”
“emang bisa dipake tuh laptop, ntar gue pake berasep lagi..”
“ANJIIIINGGG, lemot banget laptop lu bro..”
“Timbang aja bro laptop lu, beli baru.. udah cupu gitu”
Dan kata-kata hinaan lainnya..



Yaaa.. gue juga sih sering kesel banget kalo laptop gue mulai menunjukan tanda-tanda ketinggalan jamannya dan bikin gue frustasi… ntah mati sendiri, lemootlah dan memaksa gue mesti nginstall ulang. Pernah kejadian dimana, gue mesti ngerjain deadline tugas kuliah gue, dan karna listrik rumah gue sering ngejebret ( gak tau bahasa apa, kalo dirumah gue artinya mati lampu.._  dan kebetulan laptop gue gak gue pasang batere jadi ngambil listrik langsung , pas listrik ngejebret laptop gue mati. Dan pas gue nyalain laptop gue gak bisa masuk OS.. AH ! FAAAAAAKKK akhirnya gue mesti begadang buat install ulang + nyeleseain tugas …
Tapi, yaa.. kalo gue coba tengok ke belakang, laptop ini udah ngasih gue banyak banget kenangan dan nolongin gue banget-banget.

Inget banget gue, jaman-jaman SMA tuh ada tugas bahasa Indonesia, yang tentang bikin film gitu . . laptop ini banyak mengambil bagian suksesnya film buatan kelompok gue. Kalo bisa gue bilang, film gue mungkin yang paling keren diangkatan gue.. #narsis dikit… bahkan sampe temen-temen kelompok lainpun ditolongin sama laptop ini..


Okee , maju terus ke waktu dimana gue jadi panitia event sekolah gue dimana gue jadi panitia bagian Design, dimana jobdesk gue adalah buat bikin desain tiket dan baju buat acara itu..lagi-lagi laptop gue mengambil bagian yang besar. Gue ngedit pake laptop ini, padahal gue ga punya dasar pake aplikasi desain sebelumnya. Laptop ini ngajarin gue untuk nyoba sesuatu yang baru… dan yaaa !! desain gue mulai dari desain tiket, baju keamanan dan baju panitia kebersihan dipakeee bro.. rasanya bangga banget gitu.


Maju lagi kewaktu dimana gue udah menjadi mahasiswa. Dimana gue mengambil Jurusan TI , dimana jurusan yang mengharuskan elu punya komputer dengan spek minimal buat ngoding. Okee, saat itu gue sebenernya udah mulai berpikir pengen punya laptop baru .. yang cocok punya spek buat bikin program demi selesainya tugas-tugas gue.. cuman gak dibeliin ama nyokap. Gue kecewaaa banget. Tapi apa, laptop gue gak sedikitpun ngecewain gue ! laptop guee berhasil bikin gue bisa lulus tepat waktu. Gue ngerjain SEMUAAAAA tugas kuliah gue pake laptop ini. Bahkan SKRIPSI guee, kelar di laptop ini jugaaa J.. selain tugas kuliah, segala kegiatan gue di organisasi di kampus gue juga gue kelarin pake laptop ini, entah itu desainlah, laporanlah apalaaah itu.. laptop ini yang nolongin gue !

Laptop ini juga udah ngasilin banyak karyaaa.. lagu-lagu terutama baik dari yang gue posting maupun kaga. Bahkan hingga malem ini gue ngepost postingan ini, gue make laptop ini jugaaa.. :D pokoknya laptop gue is the best laaah.

================

Belajar dari laptop gue, kadang lo akan sangat menyukai sesuatu ketika hal itu baru dan hal itu merupakan hal yang dari dulu lu inginkan, sampai suatu saat lo akan menjumpai hal lain yang baru dan hal baru tersebut lebih baik dari apa yang sudah lu milikin sekarang. Pertanyaannya adalah seberapa besar lo menghargai apa yang udah lo punya sekarang dibanding menginginkan apa yang belom lo miliki. Mungkin akan ada saatnya laptop gue bakalan pensiun dan gak akan gue gunakan lagi.. tapi, apa yang gue hasilin dari laptop ini mungkin gak bakalan bisa digantiin sama laptop yang baru yang akan gue dapetin nanti.


Mungkin suatu saat, lo bakal dikecewain sama apa yang udah lo punya. Cuman, sejauh lo bisa menyelesaikan hal yang bikin lo kecewa itu, kayaknya semua akan tetap baik-baik aja. Lo gak perlu nunggu hal itu buat memperbaiki rasa kecewa loo.. tapi kenapa lo gak mulai buat benerin duluan..


Satu kata penutup sih dari gue…
Banyak Laptop-laptop yang bagus diluar sana, tapi yang satu ini punya gue !

Thank you yang udah mau baca postingan gue kali ini.. doain moga blog gue rame lagi yaaa… eheheh

No comments:

Post a Comment