Sunday, June 5, 2016

Curhat : Mobil Manual



Ketika umur gue menginjak umur 20 tahun, nyokap gue bilang gue harus belajar bawa mobil dan mulai memakai mobil kalo mau kemana-mana. Gue sebenernya udah disuruh bawa mobil dari waktu gue masih muda, dari pas kaki gue udah mulai panjang dan bisa metik pohon cabe ga pake jinjit. Cuman gue ogah banget belajar mobil, karna gue males.. Heheehehe. Akhirnyaa sekarang, gue pun diajak nyokap buat belajar bawa mobil. Pake mobil nyokap gue.

Pas gua duduk d bangku sopir, gue liat kedepan.. Anjriit !!! Gue baru nyadar kalo mobil nyokap itu moncongnyaa panjang banget ! Sepanjang jalan kenangan, kita bergandeng tangan #malahnyanyi...
Gue langsung bilang ke nyokap gue,

"ma ! Kita harus pasang kamera buat ngeliat moncong depan ama dibelakang, trus pasang sensor anti tabrak, bannya diganti yang bisa ngerem otomatis maa... Mobil kita ga memenuhi standar safety ride , setir sama pedalnyaa maa, ganti sama keyboard atau stik PS aja boleh gaa. Gue bisanya kayak main game.. Ini kalo mau aktifin NOS mencet yaang mana ???.. Bahayaa... Bahayaaa !! " . .

dihari pertama gue belajar bawa mobil, gue berhasil belajar duduk dikorsi sopir..

okee, lanjut ke hari kedua... gue mulai belajar buat jalanin mobil;..

"Oke, sekarang coba jalan pelan-pelan injak gasnyaa .." kata nyokap gue.

gue lihat kebawah, ada tiga pedal cuman ga ada yang tulisannya "GAS" ..

"Ma ini gas yang manaa , kok pedalnya ada tiga ??? Kaki gue cuman duaa, gimana injeknyaa !!! "
"Injeknyaa satu-satu.. Injek kopling, abis itu masukin gigi 1 , injek gas pelan-pelan sambil lepas kopling"

Dengan kepedean gue, karena gue lupa urutannya, gue melakukannya dengan mengandalkan perasaan gue. Gue nginjek kopling, masukin gigi , injek gas daaaaan.. Alhamdulilah.. MOBILNYA LOMPAT
Gue panik, sekaligus bangga, bisa bikin mobil loncat. Bener-bener loncat . Sejenak, gue merasa gue berbakat karna bisa nerbangin mobil dihari kedua gue belajar mobil. Entah kenapa, nyokap gue bukannya ngacungin jempol karena keberhasilan gue bikin mobil lompat, malah gue diomelin. Semenjak itu gue sadar, bikin mobil lompat itu bukan sebuah prestasi.

Semenjak saat itu juga, nyokap gue selalu takut dan was-was kalo gue yang bawa mobil. Sampe sekarang. ^^..

Gue sering dikatain karna ga bisa bawa mobil manual.. tapi seenggaknya kan gue ga dikatain karena gue jombloo.. wwkwk… percaya atau enggak, Jomblo itu penyebab kemacetan nomer satu . . karena hobinya jalan sendiri-sendiri.. ucukkk ucukkk ucukkkk…

yaa udahlah yaaa..

No comments:

Post a Comment